Jumat, 09 Juli 2010

Cara Mudah Memutihkan Gigi .

0 komentar
Perlu teman-teman ketahui tingkat keputihan gigi setiap orang itu berbeda-beda,jadi hasil dari tips ini akan berbeda-beda pada tiap orang yang menjalaninya.Sebelum memulai kepada bahasan cara memutihkan gigi,teman-teman harus tahu makanan atau zat-zat apa saja yang harus di hindari dan membuat gigi kalian berwarna selain putih.
Berikut ini makanan yang membuat gigi teman-teman berwarna kekunigan :

1.Rokok.
Nikotin yang terdapat pada rokok membawa pengaruh yang sangat buruk bagi gigi.Ternyata nikotin pada rokok tak hanya jahat pada jantung dan paru-paru, efek pada gigipun sangat buruk.

2.Bahan Kimia dan Obat-obatan.
Beberapa bahan kimia yang terkandung pada obat adakalanya menyebabkan gigi menguning. Bagian yang ini mungkin tidak bisa dihindari, karena beberapa orang tergantung pada obat-obatan tertentu untuk membantu kesembuhannya.

3.Permen
Bahan utama dari permen adalah gula. Banyak mengkonsumsi permen ternyata juga mempengaruhi kesehatan gigi, tidak hanya akan membuat gigi bolong dan keropos tapi juga dapat meninggalkan noda pada gigi.

4.Minuman bersoda
Umumnya minuman bersoda mengandung bahan pewarna yang kaya akan asam dan chromogens.Jika diminum secara rutin, molekul pigmen yang terkandung akan menempel pada gigi sehingga gigi cepat kusam.

5.Teh hitam
Teh hitam kaya akan tannin dan chromogens yang dapat meninggalkan noda pada gigi. teh hitam pun bisa meninggalkan kerak jika diminum terlalu sering.

Berikut ini adalah cara untuk membuat gigi teman-teman terlihat lebih putih :

1.Biasakanlah berkumur setelah makan,dengan berkumur dapat mencegah makanan yang baru teman-teman makan tertinggal di gigi.

2.Konsumsilah buah-buahan yang dapat membuat gigi anda putih.Buah tersebut diantaranya : strawberry,apel, pir,nanas. Buah tersebut efektif membersihkan gigi secara alami.karena buah-buuah tersebut sebagai cemilan yang memproduksi air liur kita.

3.Konsumsi pula sayuran yang dapat mencegah noda pada gigi seperti wortel,brokoli, selada dan bayam.Sayuran ini mengandung senyawa mineral yang memproduksi selaput yang menutupi gigi dan melindunginya dari noda.

4.Untuk teman-teman yang suka minum kopi dan teh dapat disiasati dengan menambahkan creamer atau susu ke dalam teh atau kopi.Campuran ini akan mengubah bahan kimia pada minuman tersebut, yang membuatnya lebih sulit untuk meninggalkan noda pada permukaan gigi.

Selamat mencoba !!!

0 komentar:

Posting Komentar