Minggu, 27 Juni 2010

Kumpulan beberapa Jenis Ras Kelinci 2.

0 komentar
Sebelumnya kak trimutan telah menulis Kumpulan beberapa Jenis Ras Kelinci 1 dan sekarang kak trimutan akan menambahkan beberapa Jenis Ras Kelinci lagi.
Semoga bisa menambah wawasan teman-teman.

6.Kelinci Himalayan



"Kelinci jenis ini awalnya di bawa dari cina ke Eropa sebagai pengisi kebun binatang dan dikenal dengan nama Kelinci hidung hitam dari Cina. Warna hitam pada kaki mulai timbul pada umur 3-4 minggu, mula-mula pucat lalu menjadi hitam."

7.Kelinci Nederland Dwarf



"Sesuai nama nya jenis kelinci yang satu ini berasal dari Belanda, sering juga di panggil kelinci mini atau kelinci kerdil, karena jenis ini merupakan jenis kelinci terkecil didunia. Bobot dewasa nya hanya 0.9 kg.Bentuk tubuhnya pendek, kepalanya agak bulat."

8.Kelinci English Spot



"Kelinci yang cantik ini berwarna putih dengan tutul-tutul hitam. Sepanjang punggung ada garis hitam, dari pangkal telinga memanjang sampai ke ujung ekor. Perut bertutul-tutul hitam seperti puting susu. Telinga hitam, mata dilingkari bulu hitam, sehingga tampak seperti memakai kaca mata. Hidung diliputi bulu hitam berbentuk kupu-kupu.Selain warna hitam terkadang kelinci ini berwarna kecoklatan pada tutul-tutul nya."

9.Kelinci New Zealand White



"Kelinci bule ini merupakan kelinci albino, tak mempunyai bulu yang mengandung pigmen. Bulunya putih mulus, padat, tebal dan agak kasar kalo di raba. Mata merah,asalnya dari New Zealand, makanya dia punya nama New Zealand White.Warna putih nya harus kita rawat baik-baik agar tidak terlihat kusam."

10.Kelinci Havana



"Warna bulu kelinci jenis ini hitam,biru, dan coklat.Mata kelinci ini biasanya bercahaya merah delima, telinganya berdiri tegak dengan dasar telinga lebar.Pantat dan kaki belakangnya bulat, berisi penuh.Ras ini tergolong bertubuh dan berkepala pendek."

Update :
Baca Juga Kumpulan beberapa Jenis Ras Kelinci 3

0 komentar:

Posting Komentar