Jumat, 25 Juni 2010

Sejarah Perkembangan Mobil Mazda

0 komentar
Mobil ini adalah mobil sport yang diproduksi oleh produsen otomotif Jepang.Dari tahun ke tahun mobil sport ini terus mengalami perkembangan sejak pertama kali diperkenal kan pada tahun 70-an.Berikut ini adalah perkembangan Mazda secara garis besar dari pertama kali di luncurkan sampai sekarang :

1.Mazda R100



"Diberi nama R100 karena Power dinilai hanya 100 hp (70 kW).ini disebabkan oleh ukuran karburator yang kecil.Mazda R100 diproduksi tahun 1968-1973."

2.Mazda RX-2



"Mazda RX-2/Capella ini lebih sebagai mobil keluarga powered-putar.Ini sangat berbeda dengan mazda tahun-tahun berikutnya yang akan menjadi mobil sport,RX-2 benar-benar sebuah paket pilihan untuk Capella, meskipun termasuk mesin rotary kuat.Mazda RX-2 diproduksi tahun 1970-1978"

3.Mazda RX-3



"Pada Mazda RX-3/savanna adalah perubahan besar dari Mazda sebelumya.Pada tahun 1972 semua mesin rotary mereka telah mati-cor perumahan rotor dilapisi dengan proses baru: Transplantasi baru Coating Proses (TCP) menampilkan disemprot-pada baja yang kemudian dilapisi dengan krom, memberikan hidup mesin sangat meningkat.Mazda RX-3 ini diproduksi tahun 1971-1978."

4.Mazda RX-7



"RX-7 asli menampilkan 1146 cc twin-rotor Wankel rotary engine dan sporty midship-depan , belakang-wheel drive layout.Mazda RX-7 adalah mobil sport yang diproduksi oleh produsen otomotif Jepang Mazda 1978-2002"
Terdapat 3 generasi pada Mazda RX-7 ini :

-Generasi Pertama(SA/FB)



"Generasi pertama ini sering d sebut dengan 'SA22C'.Pada generasi ini RX-7 terdapat 3 seri :"
-Seri Pertama(1979-1980) : telah terkena bemper baja dan lekukan-mount terletak plat-tinggi.
-Seri Kedua(1981-1983) : telah terintegrasi bemper plastik tertutup, lebar cetakan tubuh sisi karet hitam, lampu belakang sampul dan komponen mesin diperbarui kontrol.
-Seri Ketiga(1984-1985) : telah ditingkatkan dengan pegas suspensi lebih keras dan guncangan. eksternal udara minyak- minyak pendingin diperkenalkan kembali, setelah jatuh dalam model tahun 1983 untuk sarang lebah kontroversial "minyak-air" penukar panas.

-Generasi Kedua(FC)



"Pada generasi Kedua ini terdapat 2 seri lanjutan dari Generasi Pertama yaitu :
-Seri keempat(1986-1988) : bahan bakar injeksi 13B-VDEI memproduksi 146 hp (108 kW). An optional turbocharged model, known as the Turbo II in the American market, had 182 hp / 185 ps (135 kW). Sebuah opsional turbocharged model, dikenal sebagai II Turbo di pasar Amerika, telah hp 182 / 185 ps (135 kW)."
-Seri kelima (1989-1992) : menampilkan gaya diperbaharui dan pengelolaan mesin yang lebih baik, serta rotor lebih ringan dan lebih tinggi rasio kompresi , 9.7:1 untuk model disedot secara alami, dan 9.0:1 untuk model turbo.


-Generasi Ketiga(FD)




"Pada Generasi ketiga ini terdapat 3 seri berikut :"

-Seri keenam(1992-1995) : tersedianya kembar minyak pendingin, sunroof listrik, cruise control dan sampah di tempat penyimpanan belakang dari kursi belakang.
-Seri ketujuh(1996-1998) : Update termasuk routing manifold vakum disederhanakan dan ECU 16-bit memungkinkan untuk meningkatkan peningkatan yang terjaring ekstra 10 PS (7 kW)
-Seri kedelapan(Januari 1999 - Agustus 2002) : adalah seri terakhir, dan hanya tersedia di pasar Jepang.turbocharger lebih efisien dipasang, sementara intercooling diperbaiki dan pendingin radiator ini dimungkinkan oleh daerah frontal revisi.

0 komentar:

Posting Komentar